27 Desember 2014

Home » » Diterima Google Adsense ? Ini Pengalamanku

Diterima Google Adsense ? Ini Pengalamanku

Oleh: Naufal Fauzy, 27 Desember 2014, 5 komentar

Sebelum diterima Google Adsense, awalnya ane blogging iseng aja. Trus liat blog orang pakek iklan Google Adsense, jadi pengen juga. Terus cari cara daftar google adsense di SE. Mungkin itu dulu langkah ane cari uang kecil di blog. Ya, namanya juga ikhtiar hehe. Ketika uda faham, lalu ane daftar di google adsense. Setelah ditunggu beberapa minggu akhirnya dapat deh balasan email, ane di tolak alias disaprove, mentah-mentah.Gila.

Si GA bilang di blog ane ada klik-klik yang gak wajar. Dasar, yang namanya robot alias mesin, ada-ada aja alesannya. Jago nge-les kaya bajaj. Karena penasaran, kemudian langsung tanpa edit-edit blog dulu, ane daftar google adsense lagi. Setelah sekitar 2

minggu ane dapet balesannya beda. Gini katanya, “maaf kamu tidak diterima karena di blog kamu ada konten berhak cipta orang lain”, BUSEEEEET !! FITNAH ! ini tuh blog pribadi, semua konten gak mungkin gue copas dari blog orang lain.GILA. Ternyata ribet juga ane pikir, masa tu email gue bales “Plis peka dong” ?, khan gak mungkin.

Lalu ane cari-cari lagi cara daftar google adsense, juga soal konten berhak cipta soalnya perasaan, ane gak pernah copas apa pun dari blog orang, ada juga beberapa konten follow up system, tapi kan itu bukan copas dan beda banget dengan copas. Bahkan follow up system itu adalah teknik penulisan berita yang legal dan sah-sah saja di dunia jurnalis atau kewartawanan. Aneh bener ni mesin. Google...google..  -_-#.

Setelah sekian waktu ane blog walking, akhirnya ane baru tau ternyata kebanyakan permasalahan konten hak cipta di blog itu ada pada gambar/image. Akhirnya ane hapus semua gambar yang ada di blog ane. Kemudian daftar google adsense lagi. Cuma sehari bray, langsung dapet balesan “Slamat kamu diterima “. HAHAHAHA. Alhamdulillah, rezeki anak soleh. Hehe.

Pelajaran dari pengalaman ini:

1.Komunikasi.

Seperti laiknya (layaknya) manusia, komunikasi gak lancar gak mungkin bisa menyamakan pemahaman dan pengertian antara satu dengan yang lain. Komunikator(pengirim pesan) mengirim pesan melalui media ke Komunikan(penerima pesan), sehingga menimbulkan efek. Nah, dalam permasalahan ini GA(komunikator) ngirim pesan via media(email) ke ane(komunikan). Ane gak ngerti bahasa kata-kata robot, gimana mau sama-sama faham.

Ane yakin orang-orang yang berkecimpung di dunia SEO sebagian besar tekniknya dari trial error, karena susah banget ngerti omongan mesin. Aslina. Solusi: rajin tanya-tanya ama blogger lain. Itulah salah satu gunanya blog walking, bukan cuma komen “blog walking gan” doang.

2.Konten berhak cipta / Copyright

Ternyata jutaan gambar di mesin pencari ada yang berhak cipta ada juga yang tidak. Masalahnya adalah adanya tanda hak cipta yang tersembunyi dalam gambar, dan google dengan santainya bilang, “bisa saja gambar ini mempunyai hak cipta”, dan itu google katakan di semua gambar. Gila, mana mungkin kita tahu gambar itu berhak cipta ato enggak kalo Cuma dari pesan itu. Solusinya adalah kita buat gambar sendiri ato gambar webnya di screnshoot+edit, ato pencarian gambar di SE-nya difilter.

Oia, untuk yg baru mau daftar GA, tips dari ane, sebelum daftar, cari dulu dan baca artikel2 cara daftar google adsense dengan referensi yg beda-beda. Dijamin ngebantu banyak tuh. Inget jangan cuma 1 artikel, karena masalahnya banyak dan beda-beda bray.

Yah, mungkin segitulah pengalaman ane dulu berjibaku dengan adsense. Mungkin di luar sana masih banyak pengalaman lain yang berbeda terkait perjuangan demi Adsense. Mudah2an bermanfaat. Satu lagi, ada kutipan yang diambil dari temen ane, gini: “hidup adalah perjuangan dan do’a”. Mantap.

5 Komentar

avatar

mantap gan..setuju dengan semboyannya..hidup adalah perjuangan dan do'a

avatar

Siap gan. Thanks uda mampir. :D

avatar

blog baru, konten banyak tapi blm ada pengunjung bisa tidak ya diapprove GA?

avatar

Bisa mas, saya aja pas daftar dulu pengunjungnya cuma 20-an pageview perharinya. Ini beneran mas.

avatar

Eh, tapi kalo belum ada pengunjung sama sekali...gak tau juga aku mas. Untuk menambah pengunjung + backlink coba deh submit tiap posting blog mas di bookmarkindonesia(dot)com, pasti pengunjung nambah. Itu baru 1 bookmark, belum juga yg lainnya, juga sosmed, promosi di komentar dll.