19 Maret 2015

Home » » "Menyebalkan !" : Sebuah Curhat Teman Sekampus

"Menyebalkan !" : Sebuah Curhat Teman Sekampus

Oleh: Naufal Fauzy, 19 Maret 2015, 2 komentar

'Menyebalkan!'
Oleh : Nita Juniati
Kategori hari ini :Laki-laki yang paling menyebalkan yang pernah ku temui semasa di kampus lebih spesifiknya dikelas.

Laki-laki yang paling menyebalkan yang pertama adalah laki-laki yang memiliki tingkah yang selalu membuat ku kesal alias “gondok”. Bukan sekali atau dua kali pembicaraan ku tak ia dengar. Dibalik semua tingkahnya yang luar biasa menyebalkan dan jutek menurut porsi ku. Dia punya semangat
yang patut diacungi jempol.

Sungguh menyebalkan jika mengingat wajah laki-laki itu. Hari ini dia disibukan dengan tugas diluar perkuliah yang dia kerjakan dikelas. Ntah lah apa yang dia kerjakan, aku pun tak begitu memperhatikannya dengan jeli. Karena aku pun punya kesibukan tersendiri ketika itu. hehehe..
Sungguh menyebalkan dia tidak begitu serius mengikuti jalannya diskusi kali ini, seakan pikiran dan hati nya terfokus pada sesuatu hal yang ntah apa.

Terlihat dari sebuah pertanyaan yang dia lontarkannya tentang “redaksi bahasa yang digunakan” kalau bisa berteriak aku ingin bertiak “Hallo mas, ini lagi membahas tentang kebudayaan bukan bahasa jurnalistik”. Tapi ku coba redam semua itu. Karena apa menariknya untuk dibahas berlarut-larut.

Netbook yang dia gunakan ntah untuk apa dihadapannya, dan sesekali dia menghampiri temannya yang berada dipojok kelas. Berulang-ulang kegiatan itu dia lakukan. Ketika itu aku tengah menjadi penyaji dalam diskusi kelas. Dan tempat duduk ku ketika itu berada didepan, sehingga semua kegiatan yang dilakukan teman-teman ku jelas terlihat, termasuk laki-laki itu.

Kelihatanya kegiatan yang dia lakukan seperti yang ku paparkan diatas, bukan hanya hari ini. Bahkan mungkin dihari-hari yang lain dia melakukan hal yang sama. Ntah lah aku tak sering memperhatikan laki-laki itu. Kegiatan kesehariannya pun begitu padat. Tentunya aku tak tau kegiatan apa yang tengah menyibukan hari-harinya. Karena aku bukan babysiternya yang membuntuti dia kemanapun dia pergi.

Tapi sesungguhnya hal-hal demikian yang dia lakukan yang menurutku menyebalkan. Hal itu sebenarnya biasa saja, karena ada hal yang paling menyebalkan lagi dari sesosok laki-laki ini. Tentunya menyebalkan dalam bentuk “positif”.

Sungguh menyebalkan dan luar biasa ternyata dia banyak disibukan dengan kegiatan-kegiatan positif diluar sana. Dan menyebalkannya lagi ternyata selama diskusi berlangsung dia tengah mengerjakan tulisan nya untuk dikirim ke salah satu media. Dan paling menyebalkan lagi tulisan dia pernah di muat di salah satu media. Dan luar biasanya, setiap tulisan yang dia tulis yang pernah aku baca tentunya layak untuk dimuat.

Aku tersadar semua yang dia lakukan, semua semangat dan usahannya patut aku dan banyak orang acungi jempol. Dibalik semua kesibukannya, dia masih bisa mengerjakan hal-hal yang menjadi hobby nya.  Main bola, menulis sudah menjadi hal yang dia cintai.
Dia pernah sedikit bercerita pada ku. Dia yang awalnya menganggap sulit menulis surat pembaca, tetapi akhirnya dia bisa lolos dari rasa ketidak percaya diriannya itu. Dia bisa menulis surat pembaca dan bahkan dimuat beberapa kali. Menyebalkan bukan?

Parahnya lagi kini dia sudah menulis “Move” (liputan berita yang tidak terikat dengan faktualitas. Liputan berupa kegiatan anak muda) di salah satu media. Luar biasa semangat menulis laki-laki ini. Ntah karena keberuntungan atau memang tulisannya yang sudah layak cetak. Jujur saja ketika membaca tulisannya memang bagus. Dan enaknya menulis “move” dia sudah bisa mendapatkan honor. Bukan kah itu  sangat menyebalkan?

Hahahahaha Jelas menyebalkan bukan laki-laki ini. Di balik semua kejutekannya ternyata dia masih punya sifat yang rendah hati. Dia sering memberikan motivasi kepada teman-temannya untuk terus menulis. Dan ternyata dia tidak pelit, tips-tips menulis dengan senang hati dia sampaikan kepada teman-temanya.

Hal yang perlu kita contoh dari laki-laki ini. Semangat dan usahanya tak pernah habis untuk menggapai sebuah cita-cita besar. Berusaha terus dan mencoba dari hal yang terkecil sampai ke hal yang paling besar. Dan yang jangan di contoh kejutekan nya dan menyebalkannya. Hehe...

Sebenernya saya tidak terlalu ingin menjadikan dia menjadi salah satu objek tulisan saya. Tapi yah perlu di akui memang dia laki-laki yang bisa dijadikan inspirasi bagi teman-teman sekalian. Dan alasan lain “mengapa dia” yang dijadikan objek tulisan kali ini.Karena saya pernah mendengar dari salah satu senior saya sebut saja Kang Indra, dia berkata “tulisan temen kamu yang udah bagus Faisal, coba ajak dia diskusi”.

Ternyata sudah terbukti dia memang laki-laki yang menyebalkan. Dan mari kita tunggu karya apa yang selanjutnya yang lebih menyebalkan. Tunggu episode-episode selanjutnya. 

Laki-laki paling menyebalkan kedua yaitu sesosok laki-laki yang misterius. Pediam tak banyak bicara, itu sih yang saya lihat dari kaca mata saya sendiri. Sesosok laki-laki ini memang tak begitu akrab dengan saya. Bahkan aku dan dia ketika berkomunikasi  hanya sebatas membicarakan tugas,  tidak lebih.

Dari smeter satu sampai sekarang beberapa kali satu kelompok dengan laki-laki ini. Tapi tak juga membuat image dia berubah dimata ku dan bahkan mungkin teman-teman yang lain. Dia tetap menjadi laki-laki yang misterius.

Dibalik semua pendiam nya dia. Dan dibalik semua kemisteriusannya. Dia memiliki bakat yang luar biasa yang tak pernah kusangka sebelumnya. Menyebalkankan sekali laki-laki ini, ternyata karikaturnya pernah di muat di salah satu media. Menyebalkan bukan?
Dia tidak banyak berbicara tetapi dia langsung memperlihatkan bukti nyatanya. Sungguh menyebalkan laki-laki yang satu ini. Dan ternyata setelah ku telusuri dan ku banyak bertanya kepada teman-temannya. Ternyata benar-benar luar biasa hasil gambaran-gambaranmya sungguh menakjubkan.

Hobby nya yang tak pernah ku ketahui sebelumnya. Tapi sungguh luar biasa karyanya bisa dimuat dimedia massa.Yang berarati bahwa dia sungguh menyebalkan luar biasa. Hal yang patut kita contoh dari laki-laki misterius yang menyebalkan ini.

Sesungguhnya aku masih ingin mengungkap dibalik pendiam dan kemisteriusannya Naufal. Jangan-jangan masih banyak bakat yang ia miliki. Tingkahnya dikelas atau dimanapun, dia tetap begitu, tetap diam dan misterius.

Laki-laki yang satu ini menyebalkan luar biasa. Kesehariannya selalu didepan laptop ntah apa yang dia kerjakan. Bakatnya yang luar biasa bisa menjadi ispirasi bagi kita semua. Semangat dan usaha untuk menggapai suatu cita-cita yang besar.

Dan menyebalkannya lagi hari ini laki-laki ini meminta rexona roll on atau ball bekas, katanya untuk dibuat sesuatu. Membuat aku semakin penasaran bakat apalagi yang diapunya sampai-sampai dia akan menggunakan bahan dari rexona bekas. Membuat ku semakin menganggapnya misterius sekali. Hahahahha menyebalkan...

Ikuti kisah selanjutnya dan mari kita ungkap lebih dalam tentang sesosok laki-laki menyebalkan ini di episode-episode lainnya.

Note :Mohon maaf apabila ada kesalahan penulisan nama,atau ada kata-kata yang membuat tersinggung semua ini tidak memiliki maksud menyinggung pihak manapun. Apa bila ada kritik dan saran silahkan kirim ke nitajuniati@gmail.com. Terimakasih untuk Muhammad Faisal Al’Anshori dan Naufal Fauzy.

Bandung, 28-03-2013
Blog Nita:

2 Komentar

avatar

Tamu tak di undang datang meninggalkan jejak,hehe
dan klo ada waktu jangan lupa mampir ya
yakinpastibisabro.blogspot.com

avatar

Mampir ya gan di situs saya. http://googleadsbygoogle.blogspot.com/