18 Februari 2015

Home » » » Kuliah Kerjanyata Mahasiswa ke Desa Bugel Tasikmalaya

Kuliah Kerjanyata Mahasiswa ke Desa Bugel Tasikmalaya

Oleh: Naufal Fauzy, 18 Februari 2015, 1 komentar

Pada tanggal 27 januari 2014, sekitar jam 1 dinihari, kami kelompok KKM (Kuliah Kerjanyata Mahasiswa) UIN Bandung, berangkat menggunakan Bis kampus menuju Desa Bugel Tasikmalaya Jawa Barat. Dalam satu desa, Desa Bugel disinggahi 3 kelompok KKM di mana 1 kelompok terdiri dari sepuluh mahasiswa yang berbeda jurusan.

Kami tiba di Kecamatan Ciawi sekitar waktu subuh yang kemudian perjalanan selanjutnya dipertanggungjawabkan oleh masing-masing kelompok. Namun, sebelum kami melanjutkan
perjalanan ke masing-masing desa, setiap kelompok belanja terlebih dahulu ke Pasar Ciawi untuk keperluan dapur. Heu, srius amat.

Akhirnya tim ane pun berangkat menuju tempat tujuan yaitu Desa Bugel lalu dilanjutkan ke Kampung Teja. Kampung Teja berada di daerah pegunungan. Jalannya pun walah mantap ! udah berbatu, terjal pula. Motor modif, gaya, gaul, okem, ala kota ane gak percaya dah bisa mampu lewat trek super ini. Karena kemiringan tanjakannya juga beuuh luar biasa braaay !.

Tim ane, kelompok KKM 126, Alhamdulillah diterima dengan baik oleh masyarakat Kp Teja yang ane akui sangat banged ramah hebat. Yes ! Haha. Rumah kontrakan pun yang kami jadikan posko, itu bisa kami pakai secara gratis yang merupakan bentuk keramahan dari warga Kampung Teja terhadap kedatangan kami. Mantap khan !?. Lumayan hemat iuran, hihi.

Kelompok KKM ane terdiri dari 4 laki-laki dan 6 perempuan yaitu: Indah Laelatipah (Pendidikan Agama Islam), Chita Asmarani (Pendidikan Matematika), Linda Purnama Sari (Pendidikan Biologi), Javid Zia Rachman H (Ilmu Hukum), Naufal Fauzy / gue (Ilmu Komunikasi Jurnalistik), Tanjil Nurhadin (Sejarah dan Peradaban Islam), Sarah Khoirunnisa Azahrah (Bahasa dan Sastra Inggris, Siti Nur Faizaroh (Biologi), Ramdan Nugraha (Teknik Informatika) dan Dwiyani Wulandari (Manajemen).
Kuliah Kerjanyata Mahasiswa 2015 ke Desa Bugel Tasikmalaya
Kelompok 126 yang beranggotakan orang-orang ini, jujur aja ane baru bertemu mereka. Dengan kata lain, ketika ane mulai bekerja sama dalam tim KKM ini, umur pertemanan kami baru beberapa hari. Namun kita masih bisa kompak karena ya kita dari universitas yang sama. Heu.(**)

1 Komentar: