14 September 2014

Home » » » 7 Software Pembuat Subtittle Gratis Terbaik

7 Software Pembuat Subtittle Gratis Terbaik

14 September 2014, 23 komentar

7 Software Pembuat Subtittle Gratis Terbaik

Aegisub

Aegisub adalah software gratis dan open-source untuk membuat dan memodifikasi subtitle dengan cepat dan mudah sinkronkan teks subtitle ke dalam sebuah video. Dalam software ini juga terdapat banyak fitur canggih untuk styling teks, juga termasuk preview video real-time.

Subtitle Workshop

Subtitle Workshop adalah software editing subtitle dengan antarmuka yang friendly. Software ini juga mendukung semua format subtitle populer seperti ASS, DKS, SCR, SUB, dll. Selain itu, anda bisa mengedit dan mengkonversi subtitle dengan mudah. 

Terlebih juga ada beberapa fitur canggih seperti spell check, preview video, dll dengan fitur yang besar, cepat dan stabil.

Subtitle Edit

Subtitle Edit (juga dikenal sebagai SE) adalah editor subtitle gratis dan open-source untuk membuat, mengedit, menyesuaikan atau menyinkronkan teks subtitle ke video. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, juga terdapat bentuk gelombang visualisasi yang bisa terlihat seperti pada Windows Media Player 11. Software ini juga bisa menggunakan pemutar media VLC atau DirectShow untuk memutar video.
 
Jubler

Jubler adalah tool editing subtitle berbasis teks. Baik digunakan untuk membuat subtitle baru atau memperbaiki, menyempurnakan, mengubah dan mengkonversi subtitle yang ada. Software ini dilengkapi dengan algoritma optimasi untuk membantu anda memperbaiki inkonsistensi waktu. Selain itu, anda bebas mengatur warna teks, memeriksa ejaan, mode terjemahan, dll. Sebelum menyimpan, anda dapat menguji subtitlenya menggunakan MPlayer.

Subtitle Creator

SubtitleCreator adalah subtitle editor yang gratis yang memungkinkan anda menambahkan subtitle untuk DVD Anda. Software ini juga dapat mengkonversi SRT atau SUB teks file berbasis ASCII ke format SUP biner dan mengubah warna subtitle yang ada. Terdapat juga fungsi DVD Authoring Wizard yang memungkinkan Anda untuk menambahkan teks baru ke DVD  yang disalin sebelumnya. Versi yang terbaru mendukung Karaoke.

Open Subtitle Editor

Open subtitle editor sangat mudah digunakan. Video editing dan fungsi editing subtitle seperti terjemahan teks, video resyncing, menambahkan dan menghapus subtitle dll.  Anda juga bebas untuk menambahkan sub judul baru untuk video. 

VisualSubSync

VisualSubSync adalah program subtitle menggunakan representasi bentuk gelombang audio sebagai landasan. Mendukung format SRT dan SSA / ASS.  Software ini juga menyediakan beberapa tool (pengecekan error, indikator kecepatan, network suggestion) untuk membantu meningkatkan kualitas subtitle anda.

Notepad

Hahaha...software ini memang bukan untuk edit subtitle, tapi bisa digunakan juga, khususnya subtitle berformat SRT. Dan untuk edit teks warna dan gaya subtitle-nya anda perlu paham sedikit bahasa script-nya.

Sekian posting kali ini, semoga bermanfaat.
23

23 komentar:

  1. menurut agan mana yg pling bgs?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Subtitle edit buat film biasa, aegisub buat anime. Itu yg sering saya pakai. Makasih sudah berkunjung.

      Hapus
  2. Bisa bantu saya bikin subt english buat film indonesia gak? :( urgent

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, kalo serius, ini pin saya:2A82F864

      Hapus
  3. Bang saya pernah melihat subtitle videonya itu ada 2 yang di atas dan di bawah, Subs yang diatas berbahasa inggris (yang diatas) Subs ke 2 berbahasa Indonesia (yang dibawah) dia pake software apayah??

    sama kalau Anime Subs Romanjinya ada bagian atas sedangkan subs Indonya ada di bawah.... Mohon bantannya Min

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo double gitu saya blom pernah coba gan. yg saya tau pake aegisub bisa. tapi saya gak punya tutorialnya.

      Hapus
  4. mas klo tlisanny C:System32/spool/drivers/x64 empty
    itu karena apa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin itu driver komputer agan blum di intall lengkap... Coba install dulu dari cd bawaan komputernya ato download jg bisa, gan. Trimaksih sudah berkunjung.

      Hapus
  5. mas format subtitle agar diatas subtitle permanen film itu apa???

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ahmad rizki. itu hardsub mas bro, biasanya video yg ada subtitlenya di convert lagi, kayak pake format factory, jadi permanen dah subtitle nya.

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. iya carannya gimana agar softsub eksternal berada diatas hardsub tapi gak semua cuma beberapa

    BalasHapus
    Balasan
    1. tinggal setting aja gan d software softsubnya, seperti jarak antara tulisan subtitle ke bawahnya berapa pixel (jadi dibawah hardsub di atas softsub).

      Hapus
  8. klo dinotepad ngeditnya gimana???

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebetulan kalo di notepad ane blom nemuin caranya. yang ane tau di notepad cuma bisa edit translate, sync waktu, gaya text miring bold dsb, warna, itu pun cukup bikin ribet dibanding software khusus. karena musti ngerti html gan

      Hapus
  9. selain notepad yg paling banyak digunakan itu apa buat ngedit subtitle

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. yg paling mudah digunain yg apa? trus apa videonya ke convert jadi lebih burem apa enggk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semuanya sama gan mudah gak mudah. Cobain dulu aja. Kalo hasil video ke convert apa enggak, tentu aja enggak gan. Kan hasilnya file, di-load aja ama file videonya, gak permanen. kalo mau permanen baru diconvert tapi pake softwarenya beda lagi. Kaya anime yang suka agan download, itu rata-rata permanen subtitlenya.

      Hapus
  12. Gan bisa ngga salah satu aplikasi diatas untuk mengedit subtitle film mp4 yang hardsub

    BalasHapus
  13. Gan mau tanya dong. Ane ada masalah nih kbtulan ane udh pake aegisub dan pake mkvtoolnix buat hardsubnya. Tapi kenapa ya subnya ilang pas mau diupload di ig? Pdhl kalo ditonton digaleri ada subnya..mohon pencerahanya

    BalasHapus
  14. Bang aplikasi buat menghapus subtilte anime apa bang......?

    BalasHapus